Tuesday, August 7, 2012

i love you?

Aku adalah seorang anak perempuan yang sedang mulai beranjak dewasa. Sama seperti anak gadis pada umumnya, menginjak masa peralihan seperti aku sekarang ini pasti memiliki sosok yang dikaguminya. Sosok tersebut tentunya adalah seorang laki-laki. Seringkali aku ditanya, adakah pria yang kau suka? dan seringkali pula aku bingung mencari jawabannya. Jika ditanya adakah pria yang kau kagumi? sudah pasti aku punya jawabannya. Tapi, jika ditanya pria yg disuka? aku akan berpikir keras untuk menemukan jawabannya dan sampai sekarang pun aku masih berusaha mencari jawabannya.

Pertanyaan tersebut adalah pertanyaan tersulit yang aku temukan sampai detik ini. Pertanyaan tersebut juga membuat ku berpikir kembali, masa iya tidak ada orang yang aku suka? emang gimana sih tau nya kalo lagi suka sama orang? bukannya kagum itu berarti suka ya? atau suka itu lebih daari kagum? bedanya apa?. Semakin dicari jawabannya justru semakin banyak pertanyaan-pertanyaan baru yang bermunculan. Sudahlah, tidak usah terlalu dipikirkan, percaya saja jika waktunya tiba pasti kau akan tahu jawabannya, pikirku sebagai pembenaran.

Sampai aku mulai heran, kenapa bisa ada orang yg menyukai ku. Bukan ingin bermaksud pamer, tetapi semenjak aku duduk di kelas 4 SD sampai sekarang, pasti ada saja laki-laki yang mengaku menyukai ku. Aku bisa maklum untuk laki-laki yang menyukai ku saat aku duduk di bangku SD dan SMP, karena pada saat itu jamannya ababil (baca: ABG labil) mencari pacar untuk saling pamer karena kegantengan atau kecantikan sang pacar. Semua ababil pun saling berlomba-lomba mencari pacar. Padahal mereka tidak tahu apa sebenarnya maksud dari menyukai seseorang karena akupun tidak tahu apa artinya. Atau hanya aku yang terlalu naif sehingga tidak tahu apa maksudnya menyukai atau bahasa beratnya mencintai seseorang.

Ya, sampai detik ini pun aku belum mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kenapa bisa seseorang mencintai orang lain? Mungkin karena aku memang belum mengalaminya. Saat ini, yang aku bisa lakukan hanyalah menunggu dan menunggu waktu yang tepat tiba, dan aku akan bisa menjawab semuanya. Percaya, karena semua pun akan indah pada waktunya





No comments:

Post a Comment